Maraknya Online Shop saat ini memudahkan kita untuk membeli barang maupun menjual barang. Sehingga cara memasarkan barang sekarang tidak lagi cukup dengan kualitas barang yang bagus namun juga perlu dukungan suatu foto yang mampu memaksimalkan potensi produk dan memcerminkan keunikan serta keunggulan produk. Karena itu foto produk sangat penting untuk kita yang ingin menjual barang-barang dengan online atau hanya sekedar dipajang di toko anda.

Pelatihan Fotografi Produk oleh KKN Sekolah Tinggi Multi Media ini dilaksanakan pada 19 Agustus 2019. Peserta pelatihan adalah muda-mudi Desa Jerukagung karena pemuda sudah terbiasa dengan teknologi dan memiliki potensi untuk berkembang lebih besar dalam memanfaatkan fotografi untuk media sosial.

Pada kegiatan ini diberikan pelatihan tentang apa itu fotografi dan bagaimana mendapatkan foto yang cocok untuk berbagai tujuan yang berbeda. dalam konteks pelatihan ini yauitu bagaimana mengambil foto terbaik untuk mempromosikan suatu produk. yaitu dengan memfoto produk dalam sebuah light boxlight box berguna untuk membantu poencahayaan saat melakukan fotografi produk berlangsung sehingga tercipta suatu foto yang lebih proporsional. Dengan demikian kami mengharapkan pelatihan ini dapat membantu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pemuda dan pemudi Desa Jerukagung dalam bidang pemasaran product dan fotografi untuk membantu memajukan Desa.