Pikiran adalah muara kesehatan, sedangkan kesehatan adalah kunci utama menjalani hari agar selalu berfikir positif, ceria dan bermanfaat. Inilah yang menjadi landasan para lansia walau diusia senja namun tetap aktif ikut dalam kegiatan kemasyarakatan, senam sehat lansia.

Kegiatan senam dilaksanakan pada hari Minggu, 4 agustus 2019. Disaat yang lain masih sibuk dengan pekerjaan rumah tak begitu dengan ibu-ibu lansia di Desa Jerukagung. Bertempat di Balai Desa Jerukagung, Srumbung, Magelang, para peserta berdatangan sejak pukul 06.30 WIB pagi.  Senam yang dipandu oleh Ibu-ibu PKK Desa Jerukagung ini diikuti oleh sekitar 200 peserta. Acara dimulai pukul 07.00 sebagai salah satu eksistensi kegiatan dihari tua, juga sebagai wadah untuk saling mempererat persaudaraan.

Kegiatan ini juga menjaga komunikasi yang baik dan wadah untuk bertemu Ibu-Ibu dan juga lansia dari 8 Dusun yang ada di Desa Jerukagung. Senam ini juga merupakan sebuah hiburan bagi lansia karena bagaimanapun juga banyak permasalahan dalam kehidupan sehari-hari para lansia yang akan mempengaruhi kesehatan mereka. Namun jika selalu dipenuhi keceriaan dan kebahagiaan bersama orang-orang di sekitarnya, tentu akan mempengaruhi kesehatan hati dan pikiran setiap orang. Setelah kegiatan senam lansia dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Dengan adanya pembagian Doorprize diharapkan akan bertambahnya minat warga untuk mengikuti kegiatan senam lansia.